RSS

Kerja Keras, SMangaDh ^^

Saat kita melakukan sesuatu, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar apa yang kita kerjakan dapat menghasilkan sesuatu yang optimal. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah:

Motivasi
Motif atau dorongan adalah sesuatu yang wajib kita perhatikan. berhasil atau tidaknya, atau lebih tepatnya bisa atau tidaknya kita melakukan sesuatu bergantung pada dorongan yang ada pada diri kita untuk melakukan hal tersebut. Logikanya adalah bagaimana mungkin kita bisa melakukan sesuatu hal dengan baik apabila kita sendiri bahkan tidak ingin melakukan hal tersebut?

Perencanaan
Setelah memiliki motif yang kuat, kita rancang langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk meraih tujuan. Buat daftar hal yang akan mendekatkan kita dengan tujuan yang ingin kita raih.

Kerja Keras
Saatnya merealisasikan apa yang sudah kita rencanakan!

Konsistensi
Poin penting yang harus kita ingat disini adalah: tidak pernah ada jalan yang mulus dalam usaha. Kita pastinya akan menghadapi berbagai macam rintangan. Dan disaat seperti inilah kita membutuhkan sesuatu yang bernama konsistensi atau ketetapan hati. Yakinilah apa yang kita lakukan sekarang akan membuahkan hal yang manis di kemudian hari.

Doa
Hal yang sering terlewatkan, namun memiliki posisi penting bagi nilai dari kerja keras itu sendiri. Orang yang tak pernah berdoa, tak pernah mengingat Tuhan saat berusaha, hanya akan menemui tekanan demi tekanan dalam pekerjaan. Dia yang berpikir bahwa apa yang diperolehnya merupakan hasil 'karya'nya sendiri, bukan Tuhan, pada akhirnya hanya akan menemui kekosongan, sekalipun dalam keberhasilan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment