RSS

JomBlo? Why not?


Status Jomblo, Lajang/Bujang, alias Single merupakan status yang pasti pernah dan akan dialami oleh setiap orang, baik karena disengaja maupun tidak. Banyak orang yang menjadi minder karena menyandang predikat jomblo ini. Meski demikian, tidak semua jomblo terbebani dengan statusnya tersebut. Bahkan banyak diantara mereka yang sudah berpasangan justru malah lebih menderita daripada mereka yang jomblo.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi jomblo. Ada yang menjomblo karena memang tidak berminat memiliki pacar, ada yang baru putus dengan pacarnya, ada pula yang menyandang status ini dengan terpaksa karena tidak berhasil mencari pasangan.

Status jomblo pun dapat kita klasifikasikan menjadi beberapa jenis, diantaranya:

1. Jomblo Sejati –Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa-siapa.

2. Jomblo Sniper –Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada yang sejak lama ditaksirnya hanya saja blom berani nembak sampe sekarang.

3. Jomblo Negatif –Yang satu ini baru jadi jomblo setelah ditinggal/diputuskan oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih, desprated, kecewa, tidak bisa terima kenyataan dan membenci yang namanya cinta.

4. Jomblo Biru –Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi (sama-sama merestui) karena sudah bosan atau jenuh dengan pasangannya.

5. Jomblo Finale –Jomblo yang satu ini sedang dekat-dekatnya dengan seseorang dan hampir melepas status jomblonya.

6. Jomblo Hunter –Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering sekali gonta-ganti pasangan dan jomblo lagi, hunting lagi, jomblo lagi, hunting lagi dan seterusnya.

7. Jomblo Impossible –Khusus cowok, yang ini berstatus jomblo karena yang ditaksirnya adalah seseorang yang tidak mungkin didekati lagi, seperti selebriti selebriti (misal: Sandra Dewi, Cinta Laura), istri tetangga, pacarnya konglomerat, istri simpanan bos, dll.

8. Jomblo Forever – Khusus cewek, yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti : Afghan, Pasha Ungu, atau Brad Pitt.

9. Jomblo Error –Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang dan gagal terus, nembak yang lain, ditolak terus dan selalu naksir seseorang yang sudah ada yang punya.

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN SESEORANG MENYANDANG PREDIKAT JOMBLO

1) Sengaja memilih untuk menjadi jomblo; mereka yang berprinsip untuk tidak berpacaran dikarenakan berbagai alasan (mulai dari pertimbangan ekonomi hingga keagamaan) dan kesadaran bahwa pacaran tidak membawa terlalu banyak manfaat.

2) Kurangnya percaya diri, yang berakibat pada tidak lancarnya hubungan sosial remaja tersebut. Dia selalu minder dengan keadaan dirinya dan berpikir tidak akan ada yang menyukainya. Orang seperti ini cenderung menutup diri dari pergaulan.

3) Sikap orang tersebut yang tidak/belum mau menjalin hubungan serius. Mereka masih diliputi oleh keinginan bertualang (mencoba-coba berhubungan dengan berbagai jenis orang)

Uraian diatas saya modifikasi dari beberapa blog yang sudah ada sebelumnya.

Lantas bagaimana pengaruh status kejombloan pada seseorang?

Bagi sebagian orang mungkin status ini sangat memalukan, tapi bagi sebagian lainnya hal ini tidaklah begitu berpengaruh. Dengan status jomblo, seseorang akan memiliki lebih banyak waktu luang bagi dirinya sendiri untuk mengembangkan segala macam hobi dan kemampuannya di bidang-bidang yang diminatinya.

Biarpun rasa sepi karena tak berpasangan masih akan tetap ada, cobalah untuk tidak terlalu memikirkannya. Pergi jalan-jalan atau Hang out bersama teman akan membantu Anda mengurangi rasa sepi.

So,. Anda tertarik menjadi Jomblo?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment